Selasa, 28 September 2010

Kampret bin Kalong

Tentang kampret bin kalong atau kalong bin kampret entah mana yang benar atau yang betul, atau bahkan semua salah karena kalong tidak mungkin punya bapak seekor kampret dan juga tidak mungkin kalong punya anak seekor kalong. Menurut ahli biologi kedua mahluk malang itu beda spesiesnya, tapi karena saya bukan ahli biologi jadi saya tidak akan bahas nama latin dari si kalong ataupun si kampret tadi.
Hampir seharian tadi hujan kadang deras dan kadang gerimis tapi sudah cukup untuk bikin Batam banjir lokal dimana mana mengakibatkan kemacetan yang dibuat buat oleh orang kaya yang pengen gaya pake mobil diceper-ceperin tapi begitu lihat banjir seleher (anak ayam) langsung minder terus jalan ngelawan arah karena takut mobilnya kebanjiran bikin orang pada (kepengen) manggil tu mahluk malang yang nyupir mobil .. "Hei kampret!! Mobil lu dah kayak buaya gitu masa sih masih takut sama banjir ?" .. Hehe bikin saya jadi mengurut dada sendiri menyabarkan diri biar gak tersinggung, masa mobilnya dibilang mirip saya sih, enak aja ..
Pas di U-Turn kemacetan panjang terjadi, jalan cuma dua jalur, satu dipakai untuk mobil yang mutar balik dan satu dipakai untuk mobil yang mau lurus. Anehnya seharusnya yang jalur lurus bebas tanpa hambatan tapi kok masih macet juga ya .. ternyata setelah merayap cukup lama baru ketemu jawabannya, beberapa mobil yang pengemudinya (seperti) mahluk malang (yang namanya kampret) tadi menggunakan jalur yang seharusnya lurus untuk mutar balik, kebayang gak mobil yang mau lurus jadi terpaksa berhenti menunggu mobil di depannya mutar balik ? Sekali lagi sayang sekali ternyata mobil-mobil bagus tersebut dikendarai oleh (para) Kampret ganteng dan cantik yang karena egoisnya tidak perduli dengan pengendara lain yang dibikin macet karena kelakukan nya.
Sekali lagi saya mengurut dada, sabar memang gampang dibicarakan tapi susah dilakukan, padahal kampret sendiri termasuk hewan yang sabar, kampret dengan sabar menunggu malam hari untuk mencari makan, gak pernah kan keliatan kampret cari makan siang bolong. Makanya kalo gak bisa sabar ya kalah dong sama kampret. Tapi anehnya kenapa ya kok kampret sering dijadikan umpatan, tidak seperti saudara jauhnya si Kalong. Yang sering terdengar kan umpatan "Dasar Kampret Lu..!!" tapi gak pernah terdengar "Dasar Kalong Lu ..!!" kedengerannya janggal kan kalo ngumpat pake nama kalong. Apa salah dan dosamu ya wahai kampret ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar